Inilah 10 Anime yang Cocok Tayang di Televisi Indonesia, Wibu Merapat!

Jokeranime338Bagi kamu yang setidaknya tumbuh besar sekitar tahun 90an dan tahun 2000an, pasti tahu betul kalau kala itu banyak banget anime yang ditayangkan di TV lokal kita. Mulai dari yang hanya bergenre romansa, olahraga, hingga genre shounen yang menghadirkan berbagai pertarungan yang cukup sadis. Namun, seiring perubahannya berbagai peraturan dari KPI sepertinya tidak akan mudah menayangkan anime seperti dulu lagi.

Namun, penayangan anime Boku no Hero Academia di RTV baru-baru ini sepertinya membuka sedikit titik terang, kalau berbagai anime lainnya kedepannya juga kemungkinan bisa saja masuk ke Indonesia juga. Karena itu, tidak ada salahnya untuk berkhayal dan memperkirakan kira-kira anime apa aja yang bakal cocok ditayangkan di televisi Indonesia? Nah, dari sekian banyaknya judul, kru KotGa coba merangkumnya menjadi 10 anime. Apa saja? Yuk simak artikelnya!

1. KUROKO NO BASKET

JOKS: Sekilas Tentang Anime Kuroko No Basuke

Selain Captain Tsubasa, anime yang satu ini juga bakalan cocok tayang di televisi Indonesia. Kuroko no Basket mengisahkan tentang Kuroko Tetsuya, lulusan dari SMP Teiko yang dikenal dengan tim basketnya yang kuat. Walau merupakan lulusan dari tim basket Teiko, Kuroko rupanya merupakan seorang player support yang membantu tim tersebut dari bayangan dengan operan-operannya yang cepat.

2. HAIKYUU!!

Puas dan Terima Kasih Fan untuk Akhir Manga Haikyuu!!

Satu lagi anime yang cocok tayang di televisi Indonesia selain Captain Tsubasa. Haikyuu!! berkisah tentang Hinata Shouyou, seorang anak SMP yang membangkitkan kembali tim voli sekolahnya setelah menonton Little Giant. Setelah sampai pada turnamen, ia dikalahkan oleh tim yang dikepalai oleh Tobio Kageyama. Hinata bersumpah untuk melewati Kageyama, namun setelah masuk SMA Karasuno, Hinata ternyata satu tim dengan sang rivalnya.

3. SHIROBAKO

Cerita Anime Shirobako Akan Berlanjut Dalam Sebuah Film Anime ...

Shirobako merupakan anime yang menceritakan tentang jerih payah staff anime untuk dapat menayangkan anime yang mereka kerjakan, mulai dari aspek produksi, pengerjaan deadline, dan lainnya. Lewat anime ini para penonton bisa langsung melihat sulitnya proses pembuatan sebuah anime.

Sebagai salah satu anime edukatif yang menjelaskan seluk beluk dibalik tayangan anime yang kita nikmati, Shirobako merupakan tontonan yang wajib ditonton oleh Kotakers. Dengan proyek baru berupa movie yang telah diumumkan beberapa waktu lalu, kru KotGa sedikit berharap bahwa anime ini suatu saat akan ditayangkan di Indonesia.

4. YURU CAMP

Yuru Camp Sukses Bikin Hobi Kemping Yamanashi Booming - Akiba Nation

Rin merupakan seorang gadis yang berpikir bahwa liburan harus dimanfaatkan dengan bercamping sendirian di dekat Gunung Fuji. Tapi, ketika suatu hari ia bertemu dengan seseorang yang menginap di tempat campingnya karena tersesat, Rin akhirnya sadar bahwa berkemah lebih asik bersama-sama teman. Dengan jalan cerita yang santai namun banyak pelajaran yang bisa dipetik, tentu saja Yuru Camp cocok untuk ditayangin di televisi Indonesia.

5. HANEBADO!

Hanebado! | Netflix

Yak, akhirnya manga badminton ini di adaptasi menjadi anime. Kesenangan luar biasa, terutama para pecinta anime di Indonesia. Mengingat olahraga yang dibanggakan di tanah air ini akhirnya memiliki anime yang memiliki kualitas cukup baik. Hanebado! sendiri ditayangkan pada musim panas 2018 dan cukup menghebohkan saat itu. Pastinya bakal epik banget kalau sampe bisa ditayangin di televisi Indonesia.

6. BLACK CLOVER

The Black Bulls Are Back Together!!-Black Clover Episode 112 ...

Black Clover menceritakan dua anak yatim piatu - Asta dan Yuno. Yuno dikenal berbakat menjadi Mage. Meski begitu, tampaknya akan lebih berfokus kepada Asta yang tidak memiliki kemampuan apapun namun bercita-cita ingin menjadi Mage terkuat. Karena anime shounen seperti Naruto atau Boku no Hero Academia saja bisa tayang, kenapa tidak untuk Black Clover.

7. HIMOUTO! UMARU-CHAN

Himouto! Umaru-chan - Gaming 24/7 - YouTube

Seri anime Himouto! Umaru-chan sempat booming ketika tayang pada musim panas 2015 lalu. Bagaimana tidak, aksi Umaru Doma yang kocak dan konyol membuat para pecinta anime menjadikannya adik impian semua orang.

Himouto! Umaru-Chan menceritakan tentang seorang gadis bernama Umaru Doma. Umaru memiliki karakter yang diinginkan oleh semua wanita seperti pintar, cantik, pandai berolahraga, bermain musik, baik, sopan santun, dll. Begitulah pandangan orang-orang terhadap Umaru. Namun siapa sangka, pada saat ia dirumah tinggal bersama sang kakak, sifat yang ia miliki disekolah berubah drastis menjadi sebaliknya.

8. YOWAMUSHI PEDAL

Yowamushi Pedal: New Generation - 17 - Lost in Anime

Dari sekian banyaknya anime, Yowamushi Pedal adalah salah satu anime olahraga yang memiliki banyak fansnya. Pernah ditayangkan di Global TV, rasanya anime Yowamushi Pedal layak untuk ditayangkan kembali untuk melanjutkan jalan cerita sebelumnya.

Berbeda dari kebanyakan anime olahraga lainnya, Yowamushi Pedal mengambil cabang olahraga sepeda dengan karakteristik unik Onoda Sakamichi sang karakter utama, yang juga merupakan seorang Otaku. Ia bergabung dengan klub sepeda SMA Sohoku setelah melihat salah satu seniornya dengan kemampuan bersepedanya yang luar biasa.

9. SHIGATSU WA KIMI NO USO

7 Fakta Anime Shigatsu Wa Kimi No Uso yang Bikin Nyesek | BukaReview

Sepertinya tidak perlu diragukan lagi mengenai jalan cerita yang ditawarkan oleh anime yang satu ini. Rasa kehilangan pada main heroine di anime ini juga masih membekas dikalangan para pecinta anime hingga saat ini. Mungkin, kamu adalah salah satunya?

Bagi kamu yang belum tahu mengenai anime Shigatsu wa Kimi no Uso, anime tersebut menceritakan pianis berbakat bernama Arima Kousei yang sudah tidak berminat bermain piano lagi. Akan tetapi, ia kembali berniat kembali memainkannya sejak bertemu dengan Miyazono Kaori, seseorang yang handal bermain violin. Bagaimana kisah mereka?

10. BECK

Petition · Netflix: Beck: Mongolian Chop Squad Revival · Change.org

Bagi kamu yang sangat suka sekali kehidupan anak Band, tidak ada salahnya menonton anime Beck. Meskipun gambar dari anime ini sudah tidak terlalu up to date namun Kru-Kotga yakin cerita dari anime ini sangat berbeda dari anime musikal lainnya loh. Pokoknya anime ini sangat anak band banget deh!

Bercerita tentang seorang anak muda jepang bernama Koyuki Tanaka yang ingin belajar musik hingga akhirnya berhasil menjadi anggota dari salah satu band ternama. Salah satu adegan seru yang Kru-Kotga ingat dari anime ini adalah ketika Band kecil tidak terkenal milik Koyuki Tanaka berusaha untuk mendapatkan perhatian dari para penonton diantara para penyanyi indie terkenal lainnya.

Nah, itulah kesepuluh anime yang cocok tayang di televisi Indonesia. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar ya!